Anda seorang pengusaha kecil menengah? Atau seorang agen sebuah produk? Dan Anda perlu memasang iklan di Yellow Pages?
Berikut ini, 3 hal yang harus Anda pahami untuk memaksimalkan iklan Anda di Yellow Pages.
1. Iklan Yellow Pages sangat sederhana
Oleh
karena itu Anda bisa menciptakannya dengan mudah. Begitu sederhananya,
sehingga Anda tidak perlu menyewa pakar marketing atau seorang desainer
grafis untuk menciptakan iklan Yellow Pages yang efektif. Anda hanya
perlu tahu, siapa pelanggan Anda.
Anda pasti sering melihat iklan
yang cantik dan indah di Yellow Pages. Iklan itu mungkin dibuat oleh
biro iklan ternama, atau minimal menyewa desainer grafis handal. Sebuah
iklan yang sangat menarik perhatian pembaca Yellow Pages. Tapi, apakah
Anda dan pemasang iklan lainnya hanya ingin membuat iklan yang bagus dan
antik? Atau mengharapkan pujian dari pembaca Yellow Pages? Saya yakin
bukan itu tujuan Anda memasang iklan. Karena Anda memasang iklan untuk
meningkatkan penjualan produk Anda dan mengalirkan uang masuk ke kantong
Anda bukan?
Nah, bagaimana membuat iklan yang bisa mendatang
keuntungan bagi perusahaan Anda? Sangat mudah tentunya. Anda hanya perlu
mempelajari bagaimana membuat judul iklan yang baik, naskah iklan yang
baik dan bagaimana menciptakan penawaran yang hebat.
Jangan
pernah menuliskan nama dan logo perusahaan Anda di judul iklan. Pembaca
Yellow Pages tidak akan memperdulikan siapa Anda atau logo perusahaan
Anda yang cantik, keculi mereka membutuhkan sesuatu dari perusahaan
Anda. Ciptakan Judul iklan yang mampu memberi solusi permasalahan
pelanggan. Atau bisa menjawab pertanyan pelanggan. Pasti, mereka akan
membaca keseluruhan iklan Anda dengan sangat antusias.
2. Kebanyakan iklan Yellow Pages dibuat oleh Pihak Penerbit Yellow Pages
Padahal,
selain Anda ada berapa perusahaan pesaing yang iklannya dibuat oleh
pihak Yellow Page juga. Jadi, sangat mungkin terjadi, iklan Anda sama
persis dengan iklan pesaing Anda. Bukankah ini hal yang buruk bagi
perusahan Anda?
Jangan pernah menyerahkan sepenuhnya pembuatan
iklan Anda kepada orang lain. Pelajari bagaimana cara meningkatkan
respon iklan dan terapkan di iklan yang Anda pasang. Ikut sertalah dalam
proses pembuatan iklan, karena Anda lebih tahu tentang pelanggan Anda
sendiri.
3. Iklan di Yellow Pages jauh berbeda dengan iklan di media lainnya
Karena
pembaca iklan Yellow Pages adalah calon konsumen yang siap membeli
produk yang mereka cari. Bahkan mereka sudah menyiapkan uang untuk
membayar Anda, jika produk yang Anda tawarkan adalah yang mereka
butuhkan.
Apakah cukup dengan menulis siapa Anda dan apa yang
Anda tawarkan? Jawabannya adalah TIDAK! Karena yang terpenting adalah
alasan kenapa seseorang harus memilih produk Anda daripada produk
pesaing. Sekedar memberitahu produk yang Anda tawarkan, sungguh sia-sia.
Seorang pembaca yang membutuhkan produk pakaian, tentu langsung membuka
halaman kategori pakaian, bukan yang lain. Jadi, beritahukan kelebihan
produk Anda yang tidak dimiliki produk pesaing.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar